Sabtu, 16 Desember 2017

Cara Membuat Tempat Pensil Dari Kaleng Bekas

disini bakal menghadirkan tutorial bikin kerajinan dengan memakai bahan/barang sisa yang telah tak terpakai serta merubahnya jadi barang kerajinan yang mempunyai nilai serta faedah yang mungkin saja belum terpikirkan oleh kebanyakan orang

Di artikel ini kita bakal belajar hiasi kaleng sisa dengan memakai kertas tisu yang harga nya murah serta gampang diketemukan di beberapa toko peralatan sekolah.

Pada intinya dalam bikin kerajinan kita mesti dapat berimajinasi serta dapat menuangkan inspirasi ke bentuk yang riil, pada awal mulanya di artikel yang dahulu saya sempat juga mengulas tentang bikin tempat pensil dari kaleng sisa, tetapi untuk menghiasinya saya memakai gulungan kertas koran bekas.

Untuk kalian yang mau membuatnya anda dapat mempersiapkan bahan serta peralatan seperti berikut :
  • Buah kaleng bekas
  • Kertas tisu beragam warna
  • Gunting
  • Lem kertas
  • Pernis usap
  • Kuas
  • Lem tembak
  • Hairdryer, bila ada
Jika seluruhnya bahan serta peralatan telah komplit, segera saja kita membuatnya, gunting kertas tisu jadi 4 sisi dengan ukuran persegi panjang seperti terlihat pada gambar berikut ini.

 
 
 
Gulung kertas tisu lewat cara memuntirnya/memilinnya dengan jari tangan dari ujung kertas satu hingga ke ujung kertas yang lain.
Kerjakan hal tersebut dengan cara terus-terusan, hingga gulungan kertas yang dipakai untuk menutupi kaleng sisa cukup.
Saat sebelum gulungan kertas anda tempelkan, jadi terlebih dulu tempelkan kertas tisu pada kaleng yang berperan juga sebagai susunan pertama, pakai kuas untuk berikan lem serta setahap untuk setahap tempelkan selembar kertas tisu.
Bila semua sisi segi kaleng sudah tertutup kertas jadi bila ada kertas tisu yang berlebihan anda dapat menggutingnya.
Awalilah tempelkan gulungan kertas dengan cara memutar dengan memakai lem tembak. Ssesudah ada dua baris gulungan kertas jadi gunting, serta teruskan dengan memakai gulungan kertas tisu warna yang tidak sama.
Di bagian bawah gulungan kertas tisu pakai warna kertas yang sama juga dengan yang ada diatasnya. Di bagian mulut kaleng beri juga gulungan kertas tisu supaya tak ada segi yang tajam.

Sesudah usai jadi sisi paling akhir yang perlu anda kerjakan yaitu bikin hiasan bunga, lewat cara menggulungnyaseperti gambar tersebut, sesudah gulungan kecil jadi jadi lanjutkan dengan mengan memakai kertas tisu warna lain. untuk merekatkannya beri lem kertas.

Buat gulungan kertas dengan bentuk sebagai berikut untuk bikin daun, seperti gambar berikut :
Buat bunga serta daun seperlunya, atau anda dapat cocokkan dengan ukuran kaleng anda. Lalu awalilah dengan tempelkan satu persatu bunga, daun, serta tangkai bunga.

Tangkai bunga memakai kertas tisu yang sudah dipilin. serta ukuranya lebih kecil.
Supaya temat pensil ini lebih awet tahan lama serta lebih mengkilap anda dapat memberikannya pernis.
Sesudah pernis rata jadi anda dapat mengeringkannya dengan hairdryer. apabila telah kering tempat pensil dari barang sisa ini siap untuk dipakai.

Tidak ada komentar:
Write komentar